Marketing Online

Pengertian pemasaran online sebenarnya tidak jauh berbeda dengan definisi pemasaran secara offline hanya saja tempat pemasarannya saja yang berbeda akan tetapi yang lebih membedakan antara kedua proses pemasaran tersebut terletak dalam strategi dan Toolsnya. Namun demikian, ada juga pemasaran online yang akan masuk dalam proses pemasaran ofline.
Sebelum kita menjabarkan pengertian pemasaran online, saya ingin mengajak anda memahami tentang pengertian internet marketing atau Pengertian e-marketing ini.
Pertama : Online marketing, kalimat ini terdiri dari dua kata yaitu Online dan Marketing.
Online : suatu kegiatan atau proses dimana ada suatu perangkat technologi terhubung dengan jaringan internet yang aktif.
Marketing : adalah saya, anda, orang lain yang melakukan kegiatan atau aktifitas bisnisnya dengan melalui media internet dengan menempuh jalur online.
Kedua : Online marketing merupakan suatu aktivitas atau usaha yang dilakukan dengan tujuan untuk memasarkan produk atau jasa yang dilakukan dengan media internet yang terhubung aktif.  
Berarti pada intinya online marketing atau pengertian pemasaran online adalah kegiatan yang dilakukan dalam rangka menjalankan misi untuk meraih visi melalui jalur yang terhubung dengan internet aktif, tidak memandang media (gadget) apa saja yang digunakan.
Apa bedanya anatara pengertian Pemasaran online, pengertian e-marketing, dan pengertian internet marketing? Ketiganya memiliki makna yang sama dan juga menempuh proses dengan menggunakan teknologi yang ada.
Kemudian dalam dunia Pemasaran Online dan Pemasaran Ofline keduanya tergabung dalam satu kata yaitu marketing.
Pengertiang Marketing : suatu proses kegiatan menyeluruh dan terpadu yang terdapat di dalamnya individu maupun kelompok untuk mendapatkan apa yang dibutuhkan dan diinginkan dengan cara membuat produk, menetapkan harga, mengkomunikasikan sebuah informasi atau mempromosikan dan menyalurkan melalui kegiatan pertukaran untuk memberikan kepuasan terhadap konsumen dan perusahaan. Atau biasanya di ringkas menjadi : Precesses, Creating, Relanships, Comunicating and Delivering Value.

0 komentar: