Kesalahan Dalam Melakukan Posting Pada Facebook

Add caption
Kita semua tahu bahwa saat ini banyak yang sudah beralih melakukan kegiatan promosi dengan menggunakan facebook marketing. 
Lebih dari 9 juta orang yang bermain di facebook dan melakukan beberapa aktifitas seperti Like, Share hingga berkomentar.
berikut ini merupakan 3 kesalahan yang sering dilakukan oleh orang ketika melakukan posting di Facebook :

1. Posting Terlalu Sering Dan Berulang.
Ini merupakan kesalahan pertama yang harus anda hindari. Banyak yang mengajarkan bahwa jika facebook pages anda masih baru maka anda harus sering melakukan posting. Bahkan jika posting anda tidak dilihat orang, maka lakukan reposting kembali konten yang sama.
Ini merupakan hal yang kurang tepat. Posting yang terlalu sering dan berulang tersebut tidak ada bedanya denga SPAM. Jadi jangan pernah melakukan hal seperti ini. Lakukanlah posting 1-2 kali sehari adalah jumlah yang pas untuk melakukan posting.
2. Posting Berisi Tulisan Yang Panjang.
Ini merupakan kesalahan yang kedua. Jangan pernah posting terlalu panjang dan hanya berupa tulisan. Anda boleh posting panjang jika itu adalah cerita yang bermakna dan itupun harus dilengkapi dengan sebuah gambar. Manusia lebih suka melihat hal yang bersifat visual.
Jadi pertama kali yang dilihat oleh user adalah gambar dan Judul. Jadi, kalau anda hanya posting tulisan saja dan panjang kemungkinan orang jarang mau untuk melihat, bahkan untuk membacanya.
3. Posting Tidak Relevan.
Ini juga yang sering sekali dilakukan orang. Kebanyakkan orang fokus hanya untuk mendapatkan banyak LIKE sehingga terkadang mereka tidak menyadari, dan memposting hal yang tidak berhubungan dengan brand yang sedang dipromosikan. Misalnya, anda membuat pages tentang IPHONE tapi anda justru posting tentang cara diet.
Ini bertolak belakang, posting seperti ini dapat membuat fans anda kabur alias unlike pages anda karena mereka tidak mendapatkan manfaat sesuai yang diinginkan didalam posting. Jadi hindari hal kecil seperti ini.
Jika anda sedang membangun bisnis dengan strategi facebook marketing, maka selalu postinglah secara benar. Anda tidak harus selalu menghabiskan uang dengan melakukan promosi, dengan posting yang relevan dan berkualitas juga sudah dapat membangun database LIKE anda.
INGAT : Kuncinya adalah bangun interaksi dengan Fans yang ada saat ini.

0 komentar: