Bisnis Tanpa Modal

Pertanyaan mengenai Bisnis online tanpa modal biasanya sering terlontar dari pemula yang ingin terjun dibisnis ini, karena mereka belum pernah terjun di dalamnya sebelumnya.
Baru-baru ini banyak orang yang mencari informasi mengenai bisnis online dan cara memulainya. Saya berpendapat bahwa bisnis online tetaplah bisnis yang memerlukan proses untuk mencapai kesuksesan didalamnya.
Jika modal yang di tuju adalah tentang uang saja, mungkin pernyataan tersebut bisa benar dengan syarat kita sudah punya fasilitas internet untuk menunjang usaha online yang akan kita jalankan.
Tetapi jika modal yang dimaksud adalah tidak hanya uang melainkan tenaga, waktu dan fikiran maka tentu saja pernyataan bisnis online tanpa modal baru dikatakan salah. Sehingga semuanya akan kembali pada persepsi kita masing-masing.

Berikut bisnis online terbaru yg bisa kita lakukan tanpa modal uang :

1. Menawarkan Keahlian yang kita miliki melalui media online
Setiap kita tentunya memiliki potensi yang bisa di kembangkan, jika saat ini kita memiliki potensi yang memungkinkan untuk kita pasarkan melalui internet, maka ini menjadi salah satu jawaban untuk memulai bisnis online tanpa modal uang. Karena modalnya berupa keahlian dan koneksi internet serta kemampuan kita dalam mengemas dan memasarkannya.
Sebut saja seorang dokter yang saat ini terkenal dengan ebooknya yang berjudul ‘cara cepat hamil’, ini sudah sangat terkenal di dunia internet marketing. Dokter tadi mampu mengemas keahliannya dan memadukannya dengan kegiatan di bisnis online.
Atau seorang guide travel luar negeri yang membuat ebook bagaimana cara jalan-jalan keluar negri dengan menghemat biaya.
Guru yang menjual keahliannya dengan melakukan bimbingan belajar mata pelajaran sekolah secara online, dan masih banyak lagi contoh yang lainnya.
2. Menyulap Hobi menjadi pundi rupiah di intetrnet
Cara kedua adalah dengan memanfaatkan hobi yang kita miliki, contoh riilnya seperti orang yang hobi olahraga bola misalnya, maka dia bisa membuat blog atau website yang bertemakan olahraga sepak bola, Isinya bisa mengenai teknik-teknik bermain bola yang baik dan benar, jadwal pertandingan bola dan lain-lain.
Lalu dari mana dia bisa berpenghasilan, jawabannya tentu saja dari pengunjung yang datang ke blognya yang dikonversi menjadi pundi rupiah melalui iklan yang dipasang di blog/websitenya.
3. Memasarkan produk Affiliasi.
Langkah ketiga ini juga bisa kita coba apabila ingin memulai bisnis online terbaru tanpa modal uang. Di dunia internet marketing banyak penyedia jasa affiliate yang kita bisa pasarkan produknya tanpa kita harus membayarkan sejumlah uang (gratis).
Dan pada saat ada orang yang membeli lewat artikel kita, maka kita akan mendapatkan komisi.
4. Menjadi Dropshipper
Langkah berikutnya adalah kita menjualkan barang fisik orang lain melalui media internet tanpa kita stok barang atau ini biasa disebut dengan dropship.
Untuk memulai menjadi seorang dropshiper ya modalnya hanya koneksi internet dan ketekunan dalam memasarkan dan mencari ilmu mengenai pemasaran di internet.
Semoga artikel ini bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Konsep Kegiatan Pemasaran

Cara Menghadapi Konsumen yang Rewel

Waktu Yang Baik Untuk Melakukan Promosi