Aplikasi Pendukung Instagram

Menjadi orang yang populer dan eksis tentu menyenangkan bagi sebagian orang. Selain dikenal banyak orang, kita jadi punya banyak follower atau bahkan fans yang akan mendukung kita. Salah satu yang menjadi rujukan dan tempat seseorang untuk bisa eksis dan populer adalah instagram.
Ya, media sosial berbasis gambar dan foto ini memang telah menjelma sebagai platform favorit untuk menunjukkan eksistensi seseorang. Apalagi jika mereka mampu membuat instagramnya mendukung kegiatan berfoto dirinya, tentu hal ini akan semakin membuat mereka jadi lebih eksis.
Sekarang dengan hadirnya beragam aplikasi yang hadir di Android dan iOS, Anda bisa memanfaatkannya sebagai pendukung aktivitas Anda berfoto di instagram agar lebih eksis. Lalu aplikasi apa sajakah yang bisa mendukung dan membantu kita untuk lebih eksis dan poluler di media sosial besutan Kevin Systrom ini, Berikut ulasannya.

1. Layout

Aplikasi pertama yang bisa digunakan adalah Layout. Aplikasi yang mirip seperti Photogrid ini akan membantu Anda membuat kolase foto. Selain membuat kolase, Anda juga bisa memberikan sejumlah efek seperti Mirror untuk membalik foto dari kanan ke kiri atau dari atas ke bawah.
Aplikasi ini sangat pas untuk Anda yang sering mengupload foto-foto pakaian, makanan, atau mainan. Agar foto instagram Anda terlihat lebih menarik, usahakan saat membuat kolase, Anda memasukkan bagian paling menarik dari objek foto. Sisanya, bisa digunakan untuk foto detail lainnya.

2. Hyperlapse

Instagram yang telah support video juga bisa Anda jadikan sarana untuk Anda lebih eksis. Salah satu aplikasi yang dapat membuat video instagram Anda keren adalah hyperlapse. Hyperlapse sendiri merupakan teknik pengambilan gambar dari banyak frame foto menjadi sebuah video.
Namun untuk membuat video Hyperlapse Anda lebih menarik, ada beberapa tips yang bisa dicoba. Pertama, lakukan dengan akurasi. Karena video di instagram ini terbatas, maka Anda harus memperhitungkan durasi video yang ingin dibuat dengan jumlah foto yang dimiliki.
Selain itu, hal yang perlu diperhatikan adalah titik fokus. Pastikan jarak tidak berubah, setelah Anda menemukan titik fokus dari video yang ingin dibuat. Untuk hasil yang lebih baik, disarankan Anda menggunakan tripod untuk smartphone.

3. VSCOCam

Sebelum Instagram menambahkan sejumlah filter dan Color and Fade serta tweaking foto, Aplikasi edit foto VSCOCam ini sempat populer di kalangan fotografer mobile. Meski Instagram telah mengupdate beberapa fiturnya, VSCOCam masih memberikan lebih banyak pilihan filter yang rata-rata akan mampu memberikan kesan profesional pada hasil jepretan Anda.
Bila Anda masih kurang puas, Anda pun bisa membeli beberapa filter lainnya yang sesuai dengan selera. VSCOCam kini telah tersedia untuk iOS dan Android secara gratis.

4. Snapseed

Aplikasi berikutnya datang dari Google. Aplikasi yang bernama Snapssed ini memiliki lebih banyak fitur editing yang lebih profesional seperti fitur untuk mempertajam fokus foto, sampai menghilangkan objek yang mengganggu foto. Bila Anda masih kurang puas dengan hasil edit foto dengan aplikasi ini, Anda bisa menggabungkannya dengan filter-filter dari VSCOCam.
Begitu pula sebaliknya, sehingga rasanya dua aplikasi ini merupakan perpaduan yang tepat untuk mengolah foto melalui smartphone. Pembaruan dari aplikasi yang mirip dengan VSCOCam ini sendiri baru saja dirilis untuk platform iOS bisa diperoleh secara gratis.

5. PicsArt

Aplikasi terakhir untuk membantu Anda lebih eksis di Instagram adalah PicsArt. Fenomena instagraminhand yang kemaren sempat marak di kalangan pengguna media sosial merupakan hasil yang bisa diperoleh dengan aplikasi PicsArt.
Instagram in hand sendiri merupakan sebuah foto yang memunculkan Instagram di tangan kita secara transparan atau tanpa ada smartphone ini mirip dengan ‘layar terbang’ yang biasa Anda lihat di film-film sci-fi. Seperti disebutkan sebelumnya, PicsArt merupakan aplikasi yang mampu membuat #instagraminhand ini. Untuk membuatnya, pastikan sebelumnya Anda sudah memiliki foto tangan yang posisinya sekilas seperti menggenggam smartphone.
Selanjutnya gunakan fitur Multiply di PicsArt untuk membuat screen-capture menjadi transparan. Setelah itu, Anda hanya perlu mengatur posisi screen-capture dari Instagram dan menyesuaikan posisinya agar tidak terlihat aneh dan janggal.

0 komentar: